FAKTOR CESAR


MILAN-Beruntung sekali Inter Milan memiliki penjaga gawang berkualitas seperti Julio Cesar. Berkat kesigapan kiper asal Brasil ini, gawang Nerazzurri (julukan Inter Milan) selamat dari serangan bombardir pemain Manchester United pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Giuseppe Meazza dini hari tadi (25/2). Tim polesan Jose Mourinho itu juga selamat dari ancaman kekalahan memalukan di kandang. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol (0-0).

Menurut pengamatan Soccernet, kiper berusia 29 tahun itu setidaknya melakukan lima kali penyelamatan spektakuler. Termasuk menggagalkan tendangan bebas Cristiano Ronaldo menjelang pertandingan berakhir.

Meski berstatus tim tamu dan tampil minus sederet pilarnya di lini belakang, MU justru tampil mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang emas. Sundulan Cristiano Ronaldo dan tendangan Wayne Rooney serta Ryan Giggs nyaris membuahkan bagi tim tamu di babak pertama.

Sebaliknya, Inter Milan baru mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua. Zlatan Ibrahimovic dan Adriano silih berganti mengancam gawang Edwin van der Sar, tapi belum berhasil menemui sasaran. Padahal, pada laga itu lini belakang Mu keropos karena tidak diperkuat Nemanja Vidic, Gary Neville dan Wes Brown.

"Saya senang dengan apa yang sudah saya lakukan hari ini dan ketika tim membutuhkan, saya siap. Sayang, kami gagal memetik kemenangan,” ujar Cesar seperti dilansir Channel4.

Cesar menilai peluang timnya untuk lolos masih terbuka lebar-lebar. Meskipun leg kedua akan dijalani di Old Trafford, yang di musim ini makin terkenal keangkerannya.

"Kami bisa memaksimalkan counter-attack di Manchester dengan [Zlatan] Ibrahimovic dan pemain cepat lain bisa mencuri kesempatan di ruang yang mereka tinggalkan,” yakinnya.

Sementara itu, menyusul hasil imbang di kandang Inter, MU berhasil menorehkan sejarah baru. Tim polesan Sir Alex Ferguson ini tak terkalahkan pada 20 laga beruntun di ajang Liga Champions. MU melampaui rekor Bayern Muenchen dan Ajax Amsterdam (19 laga beruntun)

Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Mobile Edition
© Selamat Datang Di Dunia Ghandhend Copyright by Dunia Ghandhend | Terimakasih atas kunjungan andi di Dunia Ghandhend | Jangan segan dan sungkan untuk kembali lagi Salam Damai Suporter Indonesia